portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Jawab Harapan Pedagang Pasar, Partai Perindo Optimistis Ganjar-Mahfud MD Sejahterakan Rakyat

Juru Bicara Nasional Partai Perindo, Yerry Tawalujan menanggapi harapan para pedagang Pasar Koja Baru, Jakarta Utara kepada para calon presiden dan wakil presiden yang akan bersaing dalam Pemilihan Presiden 2024. Salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden 2024 adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Para pedagang tersebut berharap siapa pun yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden melalui Pemilihan Presiden 2024 dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama para pedagang.

“Harapan para pedagang agar presiden dan wakil presiden yang terpilih dalam Pemilihan Presiden 2024 dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dapat terpenuhi jika Ganjar Pranowo menjadi presiden,” ujar Yerry dalam keterangannya, Jumat (20/10/2023).

Yerry, yang juga merupakan calon anggota DPR RI dari Dapil Sulawesi Utara, menjelaskan berdasarkan data yang ada, selama 10 tahun kepemimpinan Ganjar sebagai gubernur, tingkat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah sedikit lebih tinggi dari tingkat pertumbuhan ekonomi nasional.

Bahkan, jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah berkurang 1 juta orang dari sebelumnya 4,83 juta orang menjadi 3,86 juta orang. Ganjar juga banyak mengimplementasikan program-program bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terbukti membantu para pedagang.

“Jadi dengan catatan prestasinya yang berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat di Jawa Tengah, jika nanti dipercayakan oleh rakyat sebagai presiden, Ganjar Pranowo akan meningkatkan kesejahteraan rakyat, termasuk kesejahteraan para pedagang,” tambah Yerry.

Seperti yang diketahui, calon presiden dari Partai Perindo, Ganjar Pranowo telah resmi menggandeng Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

Hal tersebut diumumkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam deklarasinya di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/10/2023).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Prof. Mahfud MD,” ujar Megawati.

Megawati mengatakan kedua pasangan tersebut diyakini akan berjuang paling depan untuk memperjuangkan kemenangan dan kepentingan rakyat Indonesia.