portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Rumah Kebaikan Nusantara Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Rumah Kebaikan Nusantara mendukung Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dukungan itu diharapkan dapat menjadikan Indonesia sejahtera. “Kami telah memutuskan pada 31 Mei dalam rapim oleh 30 DPD provinsi yang ada di Indonesia yang kami miliki dan memutuskan mendukung Ganjar Pranowo,” kata Ketua DPP Rumah Kebaikan Nusantara Yongki Jonacta Yani, Jumat (27/10/2023).

Sebelumnya, Rumah Jokowi For Ganjar resmi berganti nama menjadi Rumah Kebaikan Nusantara. Pergantian nama ini dilakukan secara serentak di 30 DPD Rumah Jokowi For Ganjar di seluruh Indonesia. Adapun sejumlah aksi pergantian dilakukan mulai dari pembakaran 2024 lilin hingga menurunkan seluruh atribut terkait Jokowi dalam rumah aspirasi tersebut.

Yongki Jonacta Yani mengatakan aksi tersebut sebagai wujud keprihatinan atas diperkosanya hukum di Indonesia. Hal ini terlihat dengan dikabulkan batas usia capres-cawapres oleh Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu. “Di depan mata kita hukum yang menjadi komandan di Republik Indonesia ini sudah diinjak-injak dengan sewenang-wenang. Maka dengan keputusan MK kemarin sudah membuktikan bahwa konstitusi kita sedang diperkosa,” kata Yongki.

Yongki menilai jutaan pendukung Jokowi merasa dikhianati karena pada jamannya seseorang dapat mempermainkan konstitusi untuk kepentingan pribadi. “Bukan tidak boleh Gibran jadi cawapres, bukan tapi cara yang digunakan nya sangat salah,” ujar dia.

Perubahan nama tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi agar dapat mengalahkan Jokowi di 2024. Terutama dalam rangka memperbaiki bangsa dan rakyat di masa depan. “Saya sebagai Ketum DPP menyatakan Rumah Jokowi diganti menjadi Rumah Kebangkitan Nusantara. Kami akan tetap berada di gerakan pemerintah, dan untuk Mas Ganjar akan meneruskan kebaikan yang sudah dilaksanakan oleh Jokowi. Kita jadi tahu lawan kita siapa dan itu menjadi motivasi buat kami kita akan kalahkan Jokowi di 2024,” tuturnya. (cip)