portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Dapat Ucapan Terima Kasih Perjuangkan Keistimewaan Yogyakarta, Ganjar: Semua Berjasa

Dapat Ucapan Terima Kasih Perjuangkan Keistimewaan Yogyakarta, Ganjar: Semua Berjasa

Warga Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo karena telah berjasa dalam mempertahankan keistimewaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ganjar yang dikenal sebagai sosok yang ramah dan merakyat merespons ucapan terima kasih dari warga. Ia menyatakan bahwa semua pihak telah berperan dalam mempertahankan keistimewaan Yogyakarta, meskipun terjadi pro kontra pada saat itu.

Ganjar menyampaikan rasa bangganya karena keistimewaan Yogyakarta akhirnya terwujud. Menurutnya, hal tersebut merupakan tugas yang diberikan kepada semua pihak untuk diselesaikan. Saat itu, Ganjar sebagai pimpinan DPR RI Komisi II berada dalam garda terdepan dalam mempertahankan Yogyakarta sebagai daerah istimewa. Ia juga berperan dalam lahirnya Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 yang menegaskan keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai provinsi dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Warga Yogyakarta mempertahankan keistimewaan DIY melalui jalur diplomasi dan jalur gerakan kerakyatan. Ganjar sendiri memperjuangkan keistimewaan Yogyakarta melalui jalur diplomasi sebagai wakil rakyat.

Kemudian, Ganjar merespons ucapan terima kasih dari warga dengan menyatakan bahwa semua pihak telah berperan dalam mempertahankan keistimewaan Yogyakarta melalui diplomasi dan kerakyatan.