portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Nelayan Cirebon Gelar Prosesi, Doakan Pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Dukungan untuk Ganjar dan Mahfud dalam Pemilu 2024 dilakukan oleh para nelayan di Cirebon, dengan mengadakan prosesi doa di tengah laut pada Jumat, 17 November 2023. Dukungan ini datang dari barisan nelayan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang didukung oleh Partai Perindo. Para nelayan berharap agar Ganjar dan Mahfud selalu diberikan perlindungan, kesehatan, dan rezeki dalam menjalani profesi sebagai nelayan.

Puluhan nelayan memulai prosesi doa dari desa Bungko Kidul dan menggunakan perahu menuju ke laut. Setelah mencapai titik pertemuan di laut, mereka memanjatkan doa bersama untuk kelancaran pasangan Ganjar-Mahfud dalam pemilu, serta doa untuk kelancaran mata pencaharian mereka.

Salah satu alasan dukungan ini adalah karena Ganjar dianggap merakyat dan siap menampung aspirasi para nelayan. Nelayan lainnya, Nogi, mengakui bahwa sosok Mahfud juga menjadi nilai tambah pasangan tersebut. Ia meyakini Mahfud mampu bersikap tegas dalam menegakkan hukum di Indonesia.

Dukungan dari para nelayan ini disambut baik oleh calon presiden Ganjar Pranowo, yang berbincang dengan para nelayan melalui sambungan video call. Ganjar juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada para nelayan, serta memberikan semangat kepada mereka dalam menjalankan profesinya sehari-hari.