portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Ada 2 Kunci yang Bisa Bawa Indonesia Emas 2045

Ada 2 Kunci yang Bisa Bawa Indonesia Emas 2045

Ketua Eksekutif MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan bahwa ada dua kunci yang bisa membawa Indonesia Emas 2045 ke depan. Kedua kunci tersebut adalah sektor ekonomi dan penegakan hukum.
HT mengungkapkan hal tersebut dalam acara MNC Forum ke-73 dengan tema Penegakan Hukum: Jembatan Menuju Indonesia Emas 2024 di iNews Tower, Jakarta, pada Selasa (21/11/3023).
Menurut HT, pertumbuhan ekonomi di atas 6% juga merupakan kunci untuk mencapai Indonesia Emas 2045. “Tahun 2030 kita sudah bisa menjadi negara maju dengan asumsi pertumbuhan ekonomi minimum rata-rata setahun itu 6%,” ujarnya.
Namun, HT menilai bahwa Indonesia Emas 2045 akan hanya menjadi wacana jika hal tersebut tidak dijalankan dengan baik. Oleh karena itu, HT menganggap bahwa diperlukan figur pemimpin yang bisa merealisasikan itu semua. Dia melihat bahwa figur pemimpin yang bisa mewujudkan itu ada di sosok Ganjar-Mahfud.
Menurut HT, Ganjar dan Mahfud telah memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang legislatif dan eksekutif sehingga dianggap layak untuk membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.