portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Anugerah KPI 2023, Ratusan Program TV dan Radio Dinilai Puluhan Juri

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengadakan Anugerah KPI 2023 dengan tema Ecobroadcasting di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta, pada Minggu (26/11/2023). Ratusan program televisi (TV) dan radio dinilai oleh puluhan juri dari berbagai kalangan dalam acara ini.

“Proses Anugerah KPI Award ini diikuti oleh sekitar 213 program televisi dan 256 program radio. Melalui penjurian yang sangat selektif, ada sekitar 60 verifikator yang memeriksa semua program yang dikirimkan kepada kami,” ujar Anggota KPI Pusat Aliyah kepada wartawan pada hari yang sama.

Aliyah juga menjelaskan bahwa KPI memberikan penghargaan kepada insan penyiaran yang telah memberikan kontribusi dalam kategori Lifetime Achievement. Selain itu, KPI juga memberikan penghargaan kepada KPID seluruh Indonesia yang inovatif dan kolaboratif dalam mendampingi masyarakat di daerahnya masing-masing.

Pemerintah daerah yang memiliki keberpihakan terhadap infrastruktur kelembagaan dan informasi juga akan diberikan penghargaan dalam acara Anugerah KPI 2023. Tim juri terdiri dari anggota DPR/MPR, kementerian, lembaga, internal KPI, akademisi, praktisi, dan pengamat media, serta alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Secara keseluruhan, penjurian dilibatkan dari berbagai latar belakang untuk memastikan objektivitas dan keadilan dalam penilaian.