portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Ganjar Bersama Buruh, dan Pelaku UMKM Inisiasi Hetero Space untuk Buka Lapangan Kerja

Ganjar Bersama Buruh, dan Pelaku UMKM Inisiasi Hetero Space untuk Buka Lapangan Kerja

Capres Ganjar Pranowo membagikan pengalaman ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah bersama beberapa anak muda dalam inisiasi Hetero Space. Hal ini dilakukan untuk mendukung industri kreatif dan UMKM dalam menciptakan lapangan kerja.

“Dalam menciptakan produk, inovasi diperlukan dan pendampingan juga harus ada,” kata Ganjar saat menghadiri acara “Konsolidasi Buruh dan Pelaku UMKM” di Gedung Guru, Bekasi, pada Kamis (14/12/2023).

Ganjar menjelaskan bahwa seorang anak muda pernah menemui dirinya dan menyampaikan kebutuhan akan lapangan kerja. Anak muda tersebut meminta ruang kreatif untuk mempersiapkan lapangan pekerjaan.

“Saya memberikan gedung, dan akhirnya ruang tersebut diberi nama Hetero Space. Di sana diselenggarakan berbagai pelatihan sehingga para anak muda yang ingin berwirausaha dapat belajar bersama,” kata Ganjar.

Anak muda tersebut ternyata bernama Khalid Pranowo, yang turut hadir bersama Ganjar. Khalid menceritakan bahwa pada tahun 2018-2019, mereka mendatangi Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk memfasilitasi anak muda kreatif dan start-up digital agar dapat lebih produktif.

Khalid juga mengakui bahwa ada anak muda yang pernah mencoba bisnis namun gagal. Khalid kemudian membantu dengan menghubungkan mentor dan para ahli kepada anak muda tersebut.

“Dari pengalaman ini, ternyata orang-orang yang ingin berbisnis sebenarnya hanya membutuhkan dukungan,” ucap Khalid.

Exit mobile version