portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Kunjungi PPNQ Ponorogo, Siti Atikoh Hadir Serap Aspirasi dan Catat Problem Masyarakat

Siti Atikoh Suprianti, istri dari Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Quran (PPNQ) Pakunden, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada hari Senin, 18 Desember 2023.

Atikoh datang bersama kader partai pendukung Ganjar-Mahfud. Setibanya di PPNQ Pakunden, Atikoh disambut oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, dan juga puluhan santri PPNQ Ponorogo. Mereka disambut dengan irama hadroh yang mengiringi langkah Atikoh menuju kediaman Pengasuh PPNQ Ponorogo, KH Mochammad Sholehan Al-Hafidz.

Setelah bersilaturahmi dengan Kiai Sholehan, Atikoh mengatakan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya warga pesantren. Dia juga menyatakan bahwa akan mencatat semua permasalahan yang ada di masyarakat dan mencatat program-program yang berhasil agar dapat diimplementasikan di masa mendatang.

Atikoh juga berdiskusi dengan pengasuh PPNQ mengenai perkembangan dunia pendidikan Islam dan perkembangan pesantren. Dia memberi apresiasi terhadap metode pembelajaran PPNQ yang menggabungkan pendidikan salafiyah dengan pendidikan modern, menurutnya hal ini sangat positif dan bisa diaplikasikan di pesantren lainnya.

Kiai Sholehan menyambut baik kedatangan Atikoh dan menyatakan bahwa siapapun yang datang akan diterima dengan baik dan didoakan. Kiai Sholehan berharap agar Indonesia mendapatkan pemimpin terbaik yang diridhoi oleh Allah SWT.

Isi artikel ini telah disederhanakan dari sumber aslinya.