portal berita online terbaik di indonesia

Prabowo Memperkenalkan Proyek Pilot Rumah Panggung dan Terapung di Pantura, Dikerjakan oleh Unhan

Prabowo Memperkenalkan Proyek Pilot Rumah Panggung dan Terapung di Pantura, Dikerjakan oleh Unhan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah mengusulkan kepada Universitas Pertahanan (Unhan) RI untuk melaksanakan proyek uji coba pembuatan rumah panggung dan terapung guna mengatasi kesulitan masyarakat yang menghadapi permukaan air yang tinggi.

Dalam sebuah seminar nasional bertajuk ‘Strategi Perlindungan Kawasan Pulau Jawa, Melalui Pembangunan Tanggul Pantai dan Tanggul Laut (Giant Sea Wall)’ di Jakarta, Prabowo menyatakan bahwa Unhan ditugaskan untuk membuat pemukiman murah di kawasan yang terendam air.

Prabowo menyebut bahwa dengan bantuan dari PT PAL, PT Len, dan para engineer dari Unhan, telah ditemukan dua prototipe rumah terapung dengan nilai sebesar Rp130 juta. Prototipe ini sudah mulai dilaksanakan, dengan anggaran sebesar Rp150 juta, dan diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah pesisir utara (Pantura).

Prabowo juga menyebut bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan telah melakukan program serupa dengan pembuatan desa nelayan, dan berharap dapat muncul replikasi-replikasi di wilayah lainnya. Ia juga mengajak tokoh-tokoh, pengusaha, dan orang lain yang ingin membantu untuk ikut berpartisipasi dalam proyek ini.

Prabowo juga memberikan dukungan untuk menerapkan giant sea wall di Pantura bersama menteri lainnya, sebagai langkah pencegahan terhadap banjir rob.

Sumber: Prabowo Subianto’s Official Website

Source link

Exit mobile version