portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Serap Aspirasi Perwakilan RT se-Ngawi, Ganjar Dicurhati soal Gaji Rp200 Ribu Cair Per 3 Bulan

Serap Aspirasi Perwakilan RT se-Ngawi, Ganjar Dicurhati soal Gaji Rp200 Ribu Cair Per 3 Bulan

Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mendengarkan keluhan perwakilan RT se-Kabupaten Ngawi, Jawa Timur di Halaman Museum Roemah Voorzitter Van Het BPUPKI – Dr KRT Radjiman Widiyodiningrat, Widodaren, Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Ganjar berada di tengah ribuan warga yang telah menunggu sejak pagi hari untuk berdiskusi menyerap aspirasi permasalahan di Kabupaten Ngawi. Salah seorang perwakilan Ketua RT se-Kabupaten Ngawi menyampaikan keluhan mengenai gaji yang hanya Rp200 ribu setiap tiga bulan sekali.

Ganjar mengapresiasi peran bupati/wali kota yang memerhatikan kesejahteraan Ketua RT, karena menurutnya RT bukanlah profesi melainkan rukun tetangga. Ia juga menyebut bahwa anggaran gaji Ketua RT harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada di setiap kabupaten/kota. Ganjar juga mengingatkan agar tidak ada pungutan liar (pungli) saat warga datang ke Ketua RT.

Semua permasalahan ini disimak dan direspon oleh Ganjar Pranowo dengan baik, dan ia berpesan agar semua pihak, termasuk pemerintah setempat, untuk memperhatikan kesejahteraan Ketua RT.