portal berita online terbaik di indonesia

Ribuan Advokat Indonesia Mendukung Prabowo dan Sambutnya di Balai Kartini agar Menang dalam Satu Putaran

Ribuan Advokat Indonesia Mendukung Prabowo dan Sambutnya di Balai Kartini agar Menang dalam Satu Putaran

Ribuan Advokat dari Aliansi Advokat Indonesia telah berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan mereka untuk paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Acara deklarasi ini dilangsungkan di Gedung Balai Kartini dan dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto pada Jumat, (26/1/2024).

Kedatangan Prabowo sekitar pukul 16.25 WIB disambut dengan teriakan satu putaran dan yel-yel kemenangan oleh ribuan Advokat yang hadir. Mereka teriak, “Prabowo, Prabowo, presiden, satu putaran,” yang kemudian disambut dengan senyuman oleh Prabowo.

Ketua Umum Aliansi Advokat Indonesia, Otto Hasibuan, menyatakan bahwa para tokoh Advokat yang hadir berasal dari beragam latar belakang pendidikan, termasuk Profesor, Doktor, Magister, dan Sarjana. Otto juga menyampaikan, “Pak Prabowo, mengumpulkan para Advokat ini tidaklah mudah. Biasanya mereka bertanya, ‘1 jam berapa duit?’ Namun di sini, mereka datang dan menawarkan diri dengan cinta kepada negara dan kepada Pak Prabowo.”

Sementara itu, Sekjen Aliansi Advokat Indonesia, Dwiyanto Prihartono, mengungkapkan bahwa para Advokat yang hadir berasal dari 23 provinsi, puluhan kota, dan kabupaten. Mereka berjumlah total kurang lebih 40 ribu orang namun tidak semua bisa hadir dalam acara tersebut. Dwiyanto menambahkan, “Kami memiliki jaringan di 190 kota yang menawarkan diri untuk mendukung.”

Beliau juga menjelaskan bahwa aliansi ini terbentuk dari diskusi kecil dan kemudian menyatakan dukungan untuk Prabowo. Mereka merasa bahwa sudah saatnya bagi profesi mereka untuk berpikir tentang negara dan membantu dalam kemajuan negara dengan sumbangsih pikiran, bukan hanya berpolitik. (SENOPATI)

Source link