portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Sapa Warga Medan, Ganjar Jamin Kesejahteraan Nelayan melalui Pemutihan Kredit Macet

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyapa dan berinteraksi dengan warga Kampung Nelayan Kurnia di Belawan Bahari, Kota Medan, Sumatra Utara, pada Minggu (28/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mengenakan kemeja putih dengan gambar tiga jari dan disambut hangat oleh ribuan warga kampung nelayan.

Warga dengan antusias menyambut Ganjar dan menyatakan dukungan mereka. Mereka juga membagikan keluhan-keluhan mereka kepada Ganjar, seperti sulitnya mendapatkan kebutuhan solar untuk nelayan, kredit macet, dan peralatan nelayan yang kurang memadai.

Ganjar menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, termasuk nelayan. Salah satu upaya yang akan dijalankan adalah pemutihan kredit macet para nelayan. Ganjar juga menyadari bahwa pandemi Covid-19 dan bencana alam telah memberikan dampak yang signifikan terhadap akses permodalan nelayan. Oleh karena itu, program pemutihan kredit macet petani dan nelayan menjadi salah satu dari 21 program unggulan yang diusung oleh Ganjar-Mahfud untuk mengurangi beban ekonomi.

Selain berdiskusi mengenai isu-isu ekonomi, Ganjar juga memberikan edukasi kepada warga terkait cara mencoblos dengan menyediakan replika surat suara berukuran besar. Ganjar berharap agar warga mampu menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

Sumber: https://www.sindonews.com/read/1309193/19/ganjar-jamin-kesejahteraan-nelayan-melalui-pemutihan-kredit-macet