portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Jokowi Gelar Open House Lebaran, Masyarakat Diperbolehkan Datang ke Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengadakan open house di Istana Kepresidenan Jakarta pada Hari Raya Idulfitri tahun 2024. Open house Presiden Jokowi tidak hanya untuk pejabat pemerintahan tetapi juga untuk masyarakat umum.

“Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu, Insya Allah 1 Syawal pukul 9.00 WIB,” ujar Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Mohamad Yusuf Permana kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Yusuf memastikan bahwa open house tersebut tidak memerlukan undangan khusus, siapa pun dari masyarakat boleh datang ke Istana. Namun, harus tetap tertib dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Namanya open house tentu tanpa undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung. Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana, tetapi kita sangat fleksibel tidak kaku mengingat ini adalah Hari Idulfitri. Hari kebersamaan, hari sukacita, dan saling memaafkan,” tutur Yusuf.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut bahwa open house dilakukan dalam waktu yang terbatas.

“Yeah, hanya ada batas waktunya saja. Batas waktunya mungkin sampai siang,” kata Heru.

Heru juga meminta kepada masyarakat yang hadir agar berpakaian rapi dan memakai sepatu.

“Pakaian rapi saja. Tapi tidak boleh menggunakan jeans, gunakan sepatu,” kata Heru.

(kri)