portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Ganjar Pranowo dan Keluarga Salat Id di Wedomartani Sleman, Mahfud MD di UGM

Ganjar Pranowo bersama keluarganya mengikuti ibadah Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Pokoh, Kelurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, pada Rabu (10/04/2024). Ganjar didampingi oleh anak dan istrinya.

Di lokasi, Ganjar tiba di Lapangan Pokoh bersama istri, Siti Atikoh Supriyanti, dan putranya, M Zinedine Alam Ganjar sekitar pukul 06.11 WIB. Setelah sampai di lokasi, Ganjar bergabung dengan warga lainnya dan berbaris di barisan terdepan.

Ganjar terlihat mengenakan kopiah hitam dengan jas cokelat yang dipadukan dengan kemeja dan sarung. Sedangkan Alam mengenakan baju koko berwarna krem dan sarung bermotif biru.

Ganjar berada di saf pertama bersama jemaah putra di samping Alam. Sementara Atiqoh, yang mengenakan gamis hitam dan coklat, berada di saf kedua bersama jemaah perempuan.

Salat Id dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dan dipimpin oleh Imam dan Khatib Ustaz Abdul Wahid, yang juga merupakan Dosen di Universitas Darussalam Gontor. Salat Id berlangsung khidmat hingga selesai sekitar pukul 07.00 WIB.

Ganjar diketahui telah pindah domisili dan memiliki KTP Sleman setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Melalui akun Instagramnya, Ganjar juga mengumumkan akan menggelar open house di rumahnya mulai pukul 08.00 WIB.

Di lokasi yang berbeda, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, juga melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di lapangan halaman GSP Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman. Mahfud juga menjadi khatib dalam Salat Id dengan tema “Meraih Fitrah Kembali Merekonstruksi Peradaban Ummat Islam”. Imam muda dari Masjid Kampus UGM, Muhammad Farhan Najib, memimpin Salat Id tersebut.