portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Aktivis Mahasiswa Minta Pemerintah Mesir Tidak Abai atas Tragedi Kemanusiaan di Rafah

Aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta, Depok, dan Bekasi melakukan aksi dengan mendatangi Kantor Kedutaan Besar Mesir di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2024). Mereka tergabung dalam Student for Justice of Palestine (SJP). Koordinator Aksi, Rahmadhani Nur Widianto dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyatakan kedatangan para mahasiswa tersebut untuk menyampaikan beberapa poin penting untuk Pemerintah Mesir.

Namun, kedatangan SJP tidak diterima perwakilan Kedubes Mesir di Jakarta. Menurut Dhani, audiensi kemungkinan akan dijadwalkan ulang oleh pihak Kedubes Mesir. Mereka meminta Pemerintah Mesir agar tidak abai terhadap apa yang terjadi di Rafah Palestina yang berbatasan langsung dengan Mesir.

Beberapa elemen kampus yang turut serta dalam aksi SJP antara lain, dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan sebagian besar dari kampus lainnya sudah berada di Kota Tua Jakarta untuk melakukan aksi yang sama menyuarakan kepada masyarakat.

Mereka juga berharap agar seluruh masyarakat Indonesia, khususnya teman mahasiswa, terus menyuarakan kemerdekaan Palestina hingga rakyat Palestina mendapatkan kemerdekaannya. Karena korban warga sipil di Palestina terus bertambah dan masyarakat di sana sangat menderita.

Sebagai rakyat Indonesia, mereka memiliki cita-cita besar untuk menghapuskan penjajahan di dunia ini. Oleh karena itu, mereka berusaha menjadi warga negara yang baik dan berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita tersebut.