portal berita online terbaik di indonesia

PKB Calonkan Dadang Solihat Bakal Calon Bupati Pangandaran

PKB Calonkan Dadang Solihat Bakal Calon Bupati Pangandaran

DAILYPANGANDARAN – Mantan Kepala Bapenda Pangandaran Dadang Solihat telah mendapatkan surat tugas dari DPP PKB sebagai bakal calon bupati/wakil pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Surat tugas untuk Dadang dikeluarkan sejak 9 Mei 2024.

Sebelumnya, Dadang juga mendapatkan surat tugas dari PDI Perjuangan. Namun surat tugas dari partai berlambang banteng tersebut tidak terwujud.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, mengatakan surat tugas sebagai bacabup untuk Dadang Solihat atau yang akrab disapa Dadang Okta sebenarnya sudah dikeluarkan sejak 9 Mei 2024. Namun baru diserahkan pada Rabu (22/5/2024) kemarin.

“Meskipun surat sudah lama dikeluarkan, namun baru diserahkan kepada kami kemarin,” ujar Otang, Kamis (23/5/2024).

Menurutnya, berkas yang saat ini diserahkan kepada DPC PKB dari DPP hanyalah surat tugas. Sedangkan surat rekomendasi akan diserahkan kepada KPU.

“Dadang Okta sudah diterima sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC PKB Pangandaran yang tugasnya salah satunya adalah membantu partai dalam membentuk koalisi, mencari pasangan calon, dan melakukan sosialisasi kampanye,” ungkapnya.

Otang menjelaskan bahwa setelah tugas tersebut terpenuhi, barulah rekomendasi dari DPP PKB akan dikeluarkan. “Cepat atau lambat tergantung dari seberapa cepat kita menyelesaikan di bawah,” katanya.

Mengenai koalisi, Otang mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan semua partai parlemen. Namun hubungan koalisi dengan PDI Perjuangan dianggap sepihak.

“PDI Perjuangan nampaknya sudah memiliki paket bacabup-bacawabup sendiri dan tidak mengindahkan Dadang Okta dari kami,” ujar Otang.

PKB masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk mendapatkan tiket Pilkada 2024. Mereka berharap dapat membangun koalisi besar dengan partai lain untuk memperoleh kemenangan.

Source link