portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Usai Peristiwa Dugaan Penguntitan Densus 88, Kejagung Tutup Rapat Pintu Gerbang

Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, terlihat tertutup rapat pintu gerbangnya, baik di pintu masuk bagian depan maupun di bagian belakang. Suasana di gedung tersebut terlihat sepi dari aktivitas.

Diketahui, Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah diduga diuntit oleh oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Berdasarkan pantauan, Gedung Kejaksaan Agung RI terlihat tertutup rapat pada bagian pintu gerbangnya pada Minggu, 26 Mei 2024. Terdapat dua pintu gerbang yang biasanya digunakan oleh penghuni gedung, yaitu di pintu utama di depan Jalan Panglima Polim dan di pintu belakang di depan Jalan Bulungan. Kedua pintu gerbang tersebut terlihat tertutup rapat tanpa penjagaan yang terlihat dari Polisi Militer atau Provos TNI.

Di bagian pintu belakang, terdapat petugas keamanan Kejaksaan Agung RI yang mengenakan seragam cokelat dan anggota TNI yang mengenakan seragam loreng hijau. Meskipun masih ada aktivitas kendaraan keluar masuk di pintu belakang Gedung Kejaksaan Agung RI, namun hal tersebut hanya berlaku untuk penghuni gedung yang masih menjalankan aktivitasnya di hari libur. Sebaliknya, tidak ada aktivitas yang ramai di dalam gedung karena hari Minggu merupakan hari libur bagi pegawai Kejaksaan Agung RI.