portal berita online terbaik di indonesia

Bappebti Perkuat Pengawasan: Pemblokiran Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal

Bappebti Perkuat Pengawasan: Pemblokiran Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal

1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal di Blokir Bappebti

INFO NASIONAL – Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal melakukan pemblokiran bagi 1.855 situs web yang kelak melakukan aktivitas Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) yang tidak sesuai dengan aturan di bidang PBK. Tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari kerugian yang mungkin timbul dan memberikan kepastian hukum bagi pelaku usaha di PBK.

“Perdagangan berjangka ilegal masih terjadi di Indonesia melalui media sosial, situs web, dan aplikasi ponsel pintar. Masyarakat diimbau hati-hati terhadap penawaran dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Plt. Kepala Bappebti, Kasan.

Bappebti rutin melakukan upaya preventif dan represif untuk menjaga masyarakat dari penipuan dan kerugian di bidang perdagangan berjangka ilegal. Masyarakat juga diharapkan melaporkan kegiatan ilegal di PBK kepada Bappebti melalui saluran media sosial resmi Bappebti.

“Kerjasama antara Bappebti dan masyarakat dalam memberantas aktivitas ilegal di bidang PBK sangat penting. Semakin banyak kolaborasi, semakin baik dalam pemberantasan aktivitas PBK ilegal,” jelas Kasan.

Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan, Aldison, menegaskan bahwa setiap entitas yang melakukan PBK di Indonesia harus memiliki izin dari Bappebti dan patuh pada peraturan yang berlaku.

“Entitas ilegal harus mengajukan izin kepada Bappebti sebelum beroperasi di Indonesia. Bappebti akan menindak sesuai aturan bila ditemukan kegiatan PBK tanpa izin,” tegas Aldison.

Situs web perdagangan berjangka ilegal yang diblokir oleh Bappebti dapat dinormalisasi jika pemiliknya beritikad baik dan mengurus perizinan. Hal ini dilakukan untuk pembinaan terhadap entitas ilegal agar patuh pada peraturan di bidang PBK.

“Pastikan legalitas perusahaan sebelum bertransaksi. Jangan mudah tergiur dengan janji keuntungan besar dalam waktu singkat. Periksa profil dan legalitas pelaku usaha di PBK dengan mengakses situs web resmi Bappebti,” pungkas Aldison.

Sumber: Bappebti Blokir 1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal
Sumber: Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal