portal berita online terbaik di indonesia

40 Anggota DPRD Pangandaran Hasil Pemilu 2024 Segera Dilantik

40 Anggota DPRD Pangandaran Hasil Pemilu 2024 Segera Dilantik

DAILYPANGANDARAN – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran akan segera dilantik dalam waktu dekat.

Humas DPRD Kabupaten Pangandaran Aang Kalwan mengatakan, pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang. “Kami sedang melakukan inventarisasi dan pengumpulan berkas para calon anggota DPRD sebanyak 40 orang itu,” ungkapnya, Selasa, 25 Juni 2024.

Menurutnya, pihak DPRD sedang mengumpulkan dokumen hard copy untuk diserahkan ke KPU. “Jadi proses pengumpulan berkas lagi, karena pada waktu pendaftaran sebelumnya hanya berupa file hasil scan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, dari 40 anggota DPRD yang terpilih, 16 di antaranya merupakan wajah baru. “Sehingga yang 24 lainnya adalah wajah lama,” katanya.

Terkait pelantikannya sendiri, Aang mengatakan bahwa akan dilaksanakan di ruang rapat paripurna. “Seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan bahwa bagi 40 anggota DPRD yang terpilih dan maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati, harus mengundurkan diri.

Menurutnya, pengunduran diri tersebut harus dilakukan minimal sebelum proses pendaftaran. “Harus berupa surat keputusan,” tegasnya.

Source link