portal berita online terbaik di indonesia

Prabowo Subianto Excitedly Returns to Activities at Bhayangkara’s 78th Anniversary After Surgery

Prabowo Subianto, Presiden Terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, dengan cepat melanjutkan tugasnya hanya seminggu setelah berhasil menjalani operasi karena cedera kaki. Prabowo menghadiri peringatan ulang tahun ke-78 Bhayangkara yang diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada hari Senin (1 Juli), yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri oleh masyarakat, menteri dari Kabinet Indonesia Maju, duta besar dari berbagai negara, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), beserta stafnya, dan anggota Polri yang telah pensiun.

Berbusana setelan abu-abu, Prabowo disambut secara pribadi oleh Jokowi di awal acara. Dia berdiri tegak dan memberi hormat, menerima tepuk tangan dari para hadirin.

Sebelumnya, pada hari Minggu (30 Juni), Prabowo mengumumkan kesuksesan operasinya di akun Instagram pribadinya @prabowo.

“Dengan izin Allah, dengan kesehatan saya pulih, saya lebih siap dari sebelumnya untuk melayani dan mengabdikan diri kepada negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada semua atas doa dan dukungannya,” kata Prabowo.

Cedera yang sudah lama dideritanya disebabkan oleh dua kecelakaan terjun payung saat Prabowo masih aktif di TNI.

Prabowo menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada tim medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Nasional (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang menangani perawatannya.

“Saya sadar dan memahami bahwa prosedur medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan taruhan yang mengancam jiwa. Saya meyakinkan diri bahwa semua ini demi negara dan bangsa. Saya yakin bahwa tim medis dan seluruh personel medis yang menanganinya terampil dan profesional,” jelasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas dukungan yang diberikan selama proses pembedahan.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi atas dukungan moral dan doanya.”

Source link