portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

BNPT Sukses Redam Potensi Tindak Terorisme, Sahroni: Jangan Pernah Longgarkan Kewaspadaan

Kinerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel diapresiasi Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Menurut Sahroni, kepala BNPT sukses meredam segala bentuk terorisme. Sahroni menyebut BNPT sebagai mitra kerja Komisi III DPR yang memiliki kinerja yang sangat cemerlang. Dari paparan terakhir Rycko, BNPT berhasil meredam potensi tindak terorisme di Indonesia dalam hampir dua tahun terakhir.

Sahroni berharap Museum Nasional Penanggulangan Terorisme, yang diresmikan pada Selasa (16/7/2024), dapat menjadi sumber edukasi bagi masyarakat. Dia mengingatkan BNPT untuk tetap waspada terhadap ancaman terorisme dan radikalisme tanpa melonggarkan kewaspadaan.

Museum Penanggulangan Terorisme Adhi Pradana di Kompleks Kantor BNPT, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto pada hari yang sama dengan perayaan HUT ke-14 BNPT.

Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel menyatakan bahwa Museum Nasional Penanggulangan Terorisme ini merupakan salah satu strategi dalam upaya penanggulangan terorisme dan sebagai media edukasi untuk masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa dan dunia internasional tentang perjuangan Indonesia melawan terorisme untuk menjaga keutuhan bangsa.