portal berita online terbaik di indonesia

Gerak Cepat Dadang Solihat, Terbitnya Rekomendasi Gerindra

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 memanas kembali. Hal itu menjadi hangat ketika Rekomendasi Gerindra turun kepada Dadang Solihat yang akrab disapa Dadang Okta.

Langkah Dadang Okta menuju Pilkada 2024 terbilang lincah dan gesit. Setelah terdepak dari bursa pencalonan PDI Perjuangan Pangandaran, dia tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan itu dipangkas di tengah jalan.

Paket pencalonan Dadang-Asep digantikan oleh pasangan Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Setelah itu, Dadang langsung mengunci PKB dan PKS untuk tiket pencalonan. Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB pun resmi diterima oleh Dadang.

Selanjutnya, Dadang berusaha merebut rekomendasi partai lain untuk Pilkada 2024. Partai yang menjadi incarannya adalah besutan Prabowo Subianto.

Dadang kemudian mengambil langkah pendekatan dengan partai Gerindra. Meski Gerindra telah lama mendekati Ujang Endin setelah tidak masuk bursa Bacabup PDI Perjuangan.

Ujang diam-diam memiliki KTA Gerindra. Pendekatannya berhasil dan mendapat dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Dedi Mulyadi. Pesannya pun disampaikan kepada Dewan Pembina Haji Amir Mahpud.

Usaha Ujang bersama dewan pembina memunculkan usulan nama calon bupati dan wakil bupati. Saat pertemuan dengan H Amir, Ujang mendapatkan tugas untuk tetap menjaga ketua DPC Gerindra.

Selain itu, Dedi Mulyadi turun ke lapangan dan melakukan acara bersama Ujang dengan para kepala desa di Pangandaran. Mereka juga menghadiri konser The Changcuters bersama. Keduanya cukup akrab dan dekat.

Tak lama kemudian, Ujang bertemu dengan Haji Amir Mahpud dan Dadang di Tasikmalaya. Mereka membicarakan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Hasilnya, Ujang Endin akan menjadi calon bupati dan Dadang sebagai calon wakilnya. Namun, Dadang memilih alternatif lain.

Dadang kemudian berhasil mendapatkan Surat Rekomendasi langsung dari Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani pada Jumat (8/8/2024). Dengan ini, Dadang mendapatkan tiket emas dari Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024. Saat ini, Dadang didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra.

Source link