portal berita online terbaik di indonesia

Golkar Usulkan Ade Ruminah-Barry Prima Aktor Jaka Sembung di Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPD Golkar Pangandaran belum memutuskan akan berkoalisi dan mengusung bakal calon Bupati. Padahal pendaftaran ke KPU akan dimulai pada 27-29 Agustus 2024 besok.

Golkar sendiri sebelumnya telah mengusulkan Ade Ruminah sebagai Bendahara Umum partai. Namun, belum ada pasangan yang cocok dengan calon yang beredar.

Meskipun begitu, nama Ade sempat disebut akan mendampingi Ujang Endin sebagai calon Bupati dan Ade sebagai wakilnya. Namun hal tersebut tidak terjadi setelah Ujang Endin dipastikan akan berpasangan dengan Dadang Solihat dari PKB.

Setelah itu, Ade tidak tinggal diam. Setelah keputusan MK memungkinkannya untuk mengusung satu paket dari Golkar, Ade segera bertemu dengan aktor senior Barry Prima untuk mengajaknya sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa Barry Prima menerima tawaran Ade Ruminah untuk bertarung di Pilkada 2024 ini. Aktor yang terkenal dengan peran Jaka Sembung tersebut menyatakan kesiapan untuk maju sebagai Bacawabup.

Melalui akun media sosial TikTok @ruminah442, Ade memperlihatkan pertemuan mereka dengan Barry di Bandung. Bahkan dalam pertemuan tersebut, mereka membahas secara jelas tentang pencalonan di Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Golkar Pangandaran, Idad Risyadi, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi partai dari Gerindra.

“Kami sedang menunggu hasil rekomendasi dari Gerindra, setelah itu baru kami akan menentukan langkah selanjutnya,” kata Idad, Senin (26/8/2024).

Namun ketika ditanya mengenai rencana untuk memasangkan Ade dengan aktor senior Barry Prima, pihaknya enggan untuk berkomentar lebih lanjut dan hanya menjawab singkat.

“Tunggu saja setelah rekomendasi dari Gerindra keluar. Kita tunggu saja,” ujarnya singkat.

Source link