portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Perkuat Peran Majelis Taklim di Indonesia

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu hingga Jumat (18-20/9/2024). Rakernas ini bertema ‘Berilmu, Beramal, Berbakti untuk Negeri’.

Rakernas ke-3 BKMT akan dimulai dengan acara malam silaturrahim pada Rabu (18/9/2024) pukul 19.00 WIB, yang akan menampilkan Parade Fashion Show BKMT seluruh Indonesia. Pembukaan resmi Rakernas dijadwalkan pada Kamis (19/9/2024) pukul 09.00 WIB. Pada hari terakhir, Jumat (20/9/2024) pukul 09.00 WIB, akan diadakan Evaluasi Nasional BKMT, berupa ujian tertulis yang diikuti oleh 700 pengurus dari seluruh Indonesia.

BKMT didirikan pada 1 Januari 1981 atas inisiatif (almh) Prof Dr Tutty Alawiyah dan telah menjadi wadah komunikasi bagi lebih dari 700 majelis taklim di seluruh Indonesia. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di majelis taklim dan kini telah berkembang pesat dengan keberadaan di 34 provinsi, 400 kabupaten, dan ribuan kecamatan, dengan estimasi anggota hampir 1 juta orang, di mana 95% di antaranya adalah perempuan dari berbagai profesi.

Sebagai organisasi independen, BKMT tidak terafiliasi dengan partai politik manapun. Melalui berbagai program dan kegiatan, BKMT berperan aktif dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial kemasyarakatan, pemberdayaan ekonomi, dan penguatan wawasan kebangsaan.

Semoga seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi anggota dan masyarakat. Terima kasih atas perhatian semua pihak yang terlibat.