portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Jokowi Mendarat Perdana di Bandara IKN Siang Ini

Jokowi Mendarat Perdana di Bandara IKN Siang Ini

loading…

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pendaratan pertama di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, siang ini, Selasa (24/9/2024).

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pendaratan pertama di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) , Kalimantan Timur, siang ini, Selasa (24/9/2024).

“Siang ini rencana Bapak Presiden akan mendarat perdana di Bandara IKN,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, Selasa (24/9/2024).

Jokowi akan menggunakan pesawat kepresidenan dari Pontianak menuju IKN.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengaku ingin turun di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) menggunakan pesawat kepresidenan. Namun, hal tersebut belum memungkinkan untuk dilakukan.

“Saya kemarin sebetulnya ingin turun di airport baru tapi ternyata belum memungkinkan, harus dicoba lagi dengan pesawat yang sama kita pakai,” kata Jokowi saat meresmikan Hotel Nusantara Swissotel di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

Dia masih harus menunggu beberapa kali percobaan landing dan take off pesawat lainnya. “Jadi masih menunggu percobaan landing dan take off dari pesawat-pesawat yang mencobanya. Sehingga memang pesawat yang kita tumpangi belum bisa turun di airport Nusantara,” ungkapnya.

(jon)