portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

3 Fakta Yudi Abrimantyo, Jenderal TNI Bintang 3 yang Berpengalaman di Bidang Intelijen

3 Fakta Yudi Abrimantyo, Jenderal TNI Bintang 3 yang Berpengalaman di Bidang Intelijen

Letjen TNI Yudi Abrimantyo baru-baru ini mencuri perhatian setelah menjadi salah satu tokoh yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Masih belum jelas apa tujuan dari pertemuan beberapa tokoh di kediaman Prabowo, termasuk Yudi Abrimantyo.

Selain Yudi Abrimantyo, beberapa tokoh lain yang mengunjungi kediaman Prabowo adalah Asisten Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

Yudi Abrimantyo adalah seorang yang memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang militer. Sejak 22 Maret 2024, ia telah dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.

Fakta mengenai Yudi Abrimantyo:
1. Lulus dari Akademi Militer pada tahun 1989.

Yudi Abrimantyo mulai berkarier di militer setelah lulus dari Akademi Militer pada tahun 1989. Beberapa rekan seangkatannya juga telah mencapai pangkat Letnan Jenderal dan menempati posisi strategis di berbagai organisasi.

2. Berpengalaman di Bidang Intelijen.

Penunjukan Yudi Abrimantyo sebagai Kepala Bais TNI didasarkan pada pengalamannya yang luas di bidang intelijen. Dia pernah menjabat sebagai Paban Utama A-5 di Bais TNI dari tahun 2016 hingga 2018.

3. Memiliki Sejumlah Penghargaan.

Selama berkarier di militer, Letjen Yudi Abrimantyo telah menerima berbagai penghargaan, termasuk brevet, bintang, dan satyalancana atas dedikasinya. Beberapa di antaranya adalah Brevet Kualifikasi Komando Kopassus, Brevet Jump Master, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, dan lain-lain.

Demikianlah beberapa fakta menarik tentang Letjen Yudi Abrimantyo yang kini menjabat sebagai Kepala Bais TNI.