portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Saya Yakin PKB Akan Kembali Mendukung Saya

Saya Yakin PKB Akan Kembali Mendukung Saya

Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara Forum Legislator PKB yang diadakan di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024). Dalam acara tersebut, Prabowo menyampaikan keinginannya untuk menyatukan kekuatan bangsa dalam membangun Indonesia. Salah satunya, Prabowo mengajak PKB untuk bergabung dalam pemerintahannya.

Prabowo menyatakan bahwa meskipun PKB sempat mendukung kandidat lain dalam pemilihan presiden sebelumnya, ia yakin bahwa suatu saat PKB akan kembali mendukungnya. Prabowo juga menekankan pentingnya menghormati perbedaan pendapat sebagai bagian dari keberagaman di Indonesia. Menurutnya, meskipun terdapat perbedaan arah politik, partai politik harus tetap saling menghargai.

Selain itu, Prabowo juga mengajak untuk tidak mengikuti negara lain yang cenderung bermusuhan saat terdapat perbedaan pendapat. Ia menegaskan bahwa di Indonesia, demokrasi memiliki kekhasan tersendiri dan semua pihak harus bisa saling menghormati.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, juga memastikan akan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024. Meskipun belum dipastikan apakah Anies Baswedan juga akan diundang, Muhaimin menyatakan bahwa keputusannya belum dapat dipastikan karena belum bertemu langsung dengan Anies.