portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Diikuti 207 Tim, FIA UI Sukses Helat Intrec 2024

Diikuti 207 Tim, FIA UI Sukses Helat Intrec 2024

loading…
Rangkaian Indonesian Youthpreneur Competition (Intrec) 2024 resmi berakhir. Total ada 207 tim dari seluruh Indonesia yang mengikuti acara ini. Intrec 2024 merupakan kompetisi ide bisnis yang diadakan oleh Laboratorium Studentpreneur dan Co-Creation Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (LSCC FIA UI).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pola pikir kewirausahaan pada generasi muda Indonesia, terutama para siswa dan mahasiswa untuk menjadi pelaku usaha di masa depan. Tema yang diangkat dalam tahun ini adalah “Future-Ready: Membuka Ide Bisnis Inovatif untuk Masa Depan”.

Novita Ikasari, Ketua Ilmu Administrasi Niaga FIA UI, mengatakan bahwa dalam dunia yang terus berubah dengan cepat seperti sekarang, bisnis harus bisa beradaptasi dan berinovasi agar tetap relevan. Melalui Intrec 2024, diharapkan generasi muda bisa berpikir kreatif dalam menemukan ide bisnis yang inovatif dan solutif di masa depan.

Kompetisi ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menghasilkan ide bisnis yang bisa direalisasikan. Tujuan dari Intrec 2024 adalah membangun ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan di Indonesia.

Intrec 2024 terbuka untuk seluruh generasi muda di Indonesia, terutama siswa dan mahasiswa yang tertarik dalam bidang kewirausahaan. Bidang ide bisnis yang dilombakan terdiri dari digital dan non-digital. Selain kompetisi ide bisnis, Intrec 2024 juga memberikan pendampingan dan penguatan kepada para peserta melalui berbagai kegiatan seperti webinar nasional kewirausahaan, workshop, dan presentasi ide bisnis.

Menurut Novita Ikasari, pelaksanaan Intrec 2024 mendapat sambutan antusias dari generasi muda Indonesia. Sebanyak 207 tim bisnis mengirimkan proposal bisnis untuk ikut serta dalam kompetisi ini, dimana setiap tim terdiri dari 3-5 orang siswa atau mahasiswa.