portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Pinka Hapsari Sosok Belakang Layar Street Fashion Taruna Merah Putih

Pinka Hapsari Sosok Belakang Layar Street Fashion Taruna Merah Putih

Pinka Hapsari adalah sosok di balik kesuksesan acara Merah Putih Fashion Week yang diselenggarakan oleh Taruna Merah Putih di Sarinah, Sabtu (25/11/2023) malam. Wanita bernama lengkap Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan fokus pada seni busana adalah sosok di balik layar acara yang melibatkan 11 perancang busana dan 40 contoh busana ala street fashion.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa Taruna Merah Putih serius dalam merealisasikan konsep Street Fashion yang diusung oleh Pinka. Taruna Merah Putih ingin mendorong perancang muda agar mampu mempertahankan cara berbusana masyarakat Indonesia yang tetap menghadirkan ciri budaya bangsa.

Pengakuan dari belakang panggung datang dari salah satu perancang, Dana Maulana, perancang senior yang terlibat dalam acara tersebut, mengungkapkan bahwa Pinka ingin masyarakat memahami bahwa dunia fashion bisa dinikmati oleh semua orang.

Hal yang sama diungkapkan oleh perancang terkenal Samuel Watimena dalam sambutannya. Dia menjelaskan bahwa street fashion adalah tema yang diusung dalam acara ini.

“Jadi fashion ini adalah milik semua kalangan bukan hanya kalangan atas saja,” kata Samuel.

Dalam dunia fashion, seperti dalam dunia seni, terdapat berbagai aliran atau gaya. Street Fashion adalah gaya berpakaian sehari-hari yang dapat dengan mudah ditemui di jalanan.

Semangat dan ide dari Bendahara Umum DPP Taruna Merah Putih ini terealisasi dengan baik dan mendapat antusiasme dari publik yang menyaksikan langsung di Anjungan Sarinah.

Acara ini juga menyampaikan pesan kepada semua anak bangsa untuk terus bergotong royong dalam memperkuat posisi budaya Indonesia dalam seni berbusana.