portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Tiba di Desa Sa’dan Toraja, Alam Ganjar Disambut Teriakan Ganjar Presiden

Tiba di Desa Sa’dan Toraja, Alam Ganjar Disambut Teriakan Ganjar Presiden

Putra Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengunjungi Desa Adat Sa’dan, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, pada hari Minggu (3/12/2023). Warga yang menyambut Alam terlihat mengenakan pakaian adat Toraja. Saat kedatangan di tempat tersebut, sejumlah teriakan ‘Ganjar Presiden’ menyambut kedatangan Alam. Kemudian, Putra calon presiden yang didukung oleh Partai Perindo itu dikalungkan kain khas Toraja sebagai simbol persahabatan.

Di desa tersebut, Alam diajak untuk mengunjungi beberapa spot indah, seperti rumah adat khas Toraja, sungai yang jernih yang dikelilingi oleh persawahan saat senja, dan diajak untuk melihat hasil karya pengrajin Toraja. Alam mengaku takjub dengan keindahan Toraja sejak dirinya tiba dari Makassar. Menurutnya, Toraja memiliki ciri khas tersendiri dalam hal keindahan alam dan adat istiadat masyarakat yang masih kuat.

Setelah disambut di Rumah Adat Sa’dan, Alam diajak untuk menyambangi rumah duka yang biasa digunakan dalam melangsungkan upacara adat kematian warga. Masyarakat adat menceritakan tradisi dan tata cara masyarakat Toraja menguburkan jenazah yang sudah meninggal, salah satunya adalah tradisi pemotongan kerbau.

Alam dijadwalkan berada di Toraja selama dua hari. Dirinya akan berkunjung ke sejumlah tempat wisata dan bertemu dengan jaringan pemuda, masyarakat adat setempat.