portal berita online terbaik di indonesia

Menteri Pertahanan Prabowo Mengirimkan Kapal Rumah Sakit: Kita Terus Mengerahkan Sumberdaya untuk Mendukung Palestina

Menteri Pertahanan Prabowo Mengirimkan Kapal Rumah Sakit: Kita Terus Mengerahkan Sumberdaya untuk Mendukung Palestina

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah melepas keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 untuk melakukan misi kemanusiaan dengan membawa bantuan untuk rakyat Palestina. Pelepasan ini dilakukan di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, pada Kamis (18/1).

Dalam pesannya kepada para prajurit TNI AL yang menjalankan misi ini, Prabowo menekankan pentingnya menjaga kehormatan bangsa, TNI, dan TNI AL. Dia berucap, “Selamat bertugas. Ingat, saudara mewakili seluruh bangsa Indonesia. Jaga kehormatan bangsa Indonesia, jaga kehormatan TNI, jaga kehormatan TNI Angkatan Laut yang kita banggakan dan dibanggakan serta dicintai seluruh rakyat Indonesia.”

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 akan melakukan perjalanan selama 15 hari dan akan melewati kawasan laut yang berbahaya, khususnya sekitar Teluk Aden. Meski demikian, Prabowo yakin bahwa para prajurit TNI AL akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik karena mereka merupakan prajurit yang terlatih dan handal.

Dia juga berdoa agar seluruh kru KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 selalu mendapat perlindungan dalam menjalankan tugas ini, yang merupakan bukti konkret dari dukungan Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Prabowo menambahkan, “Ini bukti kita terus mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya membela diri, perjuangan untuk meraih kemerdekaan, dan sebagaimana diketahui Indonesia selalu dukung perjuangan rakyat Palestina. Kita terus kerahkan apa yang bisa kita buat untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.”

Selain itu, Prabowo juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI dan TNI AL serta sejumlah pihak donatur seperti Baznas, lembaga zakat NU, CT Arsa Foundation yang telah berkontribusi dan memberikan bantuan.

Sumber: prabowosubianto.com

Source link