portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Terima Kasih Pak Jokowi, Saya Akan Bersama Ganjar

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, menyatakan akan melepas jabatan Menko Polhukam untuk menghindari konflik kepentingan dalam Pemilu 2024. Mahfud menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mempercayakannya sebagai Menko Polhukam selama 4,5 tahun.

Mahfud kemudian menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah bersama Ganjar Pranowo. Dia meyakini Ganjar adalah calon presiden yang pro-rakyat. Mahfud juga ingin memberikan contoh bagi pejabat publik yang memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan politik.

Ia mengungkapkan bahwa selama 3 bulan terakhir, ia tidak pernah menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik. Mahfud juga meminta pemerintah daerah untuk tidak memberikan perlakuan istimewa kepadanya saat berkunjung ke daerah-daerah.

Pengunduran diri Mahfud sebagai Menko Polhukam tinggal menunggu waktu karena ia ingin menyelesaikan tugas-tugasnya terlebih dahulu di pemerintahan. Hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada Presiden Jokowi yang telah mengangkatnya 4,5 tahun yang lalu.