portal berita online terbaik di indonesia

Lima Calon Bupati Pangandaran Potensial pada Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – Kontes pemilihan kepala daerah, atau Pilkada 2024 di Pangandaran, Jawa Barat, mulai memanas. Belakangan ini, sejumlah tokoh muncul sebagai calon bupati (Cabup) dari berbagai latar belakang.

Calon Bupati Pangandaran yang potensial mulai terbuka menyampaikan diri. Sejumlah pihak juga mendorong tokoh politisi, pengusaha, birokrat, hingga Wakil Bupati.

Berdasarkan informasi yang diterima dailypangandaran.com, ada 5 Calon Bupati potensial yang akan bersaing pada Pilkada 2024 di Pangandaran.

5 Tokoh Potensial yang akan Maju pada Pilkada 2024:

1. Ujang Endin Indrawan

Ujang Endin Indrawan atau yang akrab disapa UE muncul sebagai petahana yang potensial. Wakil Bupati Pangandaran periode 2019-2024 ini memiliki peluang kuat untuk ikut dalam Pilkada 2024 mendatang. Mantan ASN di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, UE juga merupakan pengusaha dan salah satu Wakil Bupati yang mendampingi Bupati Jeje dengan latar belakang sebagai pengusaha. Saat ini, UE adalah kader dari partai PDI Perjuangan.

2. Asep Noordin M.M

Asep Noordin kembali muncul sebagai tokoh yang potensial untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang. Saat ini, Asep masih menjabat sebagai Ketua DPRD Pangandaran. Meskipun demikian, Asep ikut bersaing dalam Pemilihan Legislatif DPRD Dapil II Pangandaran sebagai kader PDI Perjuangan. Saat ini, Asep masih memiliki peluang untuk menjadi anggota DPRD.

3. Shenna Rizkantya

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangandaran, Shena Rizkantya, juga menjadi sosok yang potensial untuk bertarung dalam Pilkada 2024. Pengusaha muda asal Ciamis ini adalah menantu dari Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Saat ini, Shenna aktif sebagai pengusaha di bidang outsourcing sebagai Direktur Utama PT Niskala Dewata yang berlokasi di Cikembulan, Pangandaran. Figur Shenna muncul sebagai calon Bupati potensial yang menarik perhatian.

4. Dadang Solihat

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pangandaran, Dadang Solihat, menjadi sosok yang banyak dilirik untuk maju dalam Pilkada 2024. Namanya mencuat setelah menjadi orang kepercayaan Bupati Pangandaran dengan memegang jabatan strategis. Dadang juga seorang pengusaha properti dan berpeluang masuk dalam daftar Cabup dari partai besar yang ada di Kabupaten Pangandaran.

5. Supratman

Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran, Supratman, masih muncul sebagai Calon Bupati potensial yang dapat kembali mencalonkan diri. Tahun 2019, Supratman sempat menjadi Cawabup mendampingi almarhum Adang Hadari (Mantan Wabup Pangandaran 2016-2019). Pengusaha asal Sidamulih tersebut masih menjadi bulan-bulanan para tokoh di Pangandaran sebagai Calon Bupati potensial 2024. Namanya juga sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Sumber link

Source link