portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Kominfo Fasilitasi Jurnalis di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kominfo, Septriana Tangkary, memberikan keterangan kepada awak media saat Media Briefing F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Kantor Bupati Toba, pada hari Jumat (1/3/2024).

BALIGE – Kinerja jurnalis baik dari media lokal maupun internasional yang bertugas meliput acara F1 Powerboat Danau Toba 2024 akan difasilitasi di media center di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara. Fasilitas ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), InJourney, dan Kementerian Perhubungan, yang dibuka mulai Jumat (1/3/2024).

Septriana Tangkary menyatakan bahwa media center tersebut akan menjadi tempat bagi jurnalis untuk bekerja selama acara olahraga internasional berlangsung. Media center ini dilengkapi dengan jaringan internet yang memadai untuk mempercepat penyebaran informasi positif tentang F1 Powerboat Danau Toba.

Selain itu, di media center juga disediakan ruang konferensi pers dan TV Plasma yang menampilkan jalannya balapan. Media center ini akan beroperasi dari Jumat hingga Minggu, tanggal 1-3 Maret 2024, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Septriana juga menegaskan bahwa fasilitas internet di pelabuhan Balige telah teruji karena tidak ada keluhan dari kru atau panitia F1 Powerboat Danau Toba yang juga menggunakan ruangan yang sama dengan awak media.

“Kami juga menyediakan konsumsi di Media Center untuk melayani awak media. Jadi, bagi jurnalis yang belum selesai menulis, silakan manfaatkan fasilitas yang kami sediakan,” tambah Septriana.