portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Geledah 5 Lokasi Termasuk Ruang Kerja Sekjen DPR, KPK Sita Dokumen hingga Transfer Uang

KPK telah menyelesaikan penggeledahan di ruang kerja Sekjen DPR, Jakarta, pada Selasa (30/4/2024). Ruang kerja Sekjen DPR tersebut merupakan lokasi ke-5 yang digeledah oleh tim penyidik.

“Tim penyidik telah menyelesaikan upaya paksa berupa penggeledahan dan penyitaan di Kantor Sekretariat Jenderal DPR, termasuk salah satu ruang kerja Sekjen DPR,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, pada Kamis (2/5/2024).

Ali juga menyebutkan bahwa 4 lokasi lain sebelumnya telah digeledah, yang merupakan rumah dan kantor dari tersangka dugaan korupsi pengadaan kelengkapan rumah dinas DPR.

Dari hasil penggeledahan tersebut, tim penyidik KPK menemukan sejumlah bukti berupa dokumen dan transaksi keuangan yang diduga terkait dengan perkara yang sedang diselidiki.

“Penggeledahan itu menghasilkan penemuan dokumen-dokumen proyek, alat elektronik, dan transaksi keuangan transfer uang yang diduga kuat berhubungan dengan para tersangka,” kata Ali.

“Analisis dan pendalaman materi bukti-bukti tersebut segera dilakukan untuk melengkapi berkas perkara penyidikan,” tambahnya.