portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Candaan Effendi Syahputra soal Kepala Daerah Pasang Poster Besar dengan Timnas Indonesia

Candaan Effendi Syahputra soal Kepala Daerah Pasang Poster Besar dengan Timnas Indonesia

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Pemuda dan Olahraga Effendi Syahputra mengkritik para kepala daerah yang memasang poster besar dengan Pelatih Shin Tae Yong dan pemain Timnas Indonesia U-23. Sindiran tersebut disampaikan dalam Dialog Spesial Rakyat Bersuara: Naturalisasi Pemain Sepak Bola, Menyala! di iNews TV, Selasa (7/5/2024) malam.

“Ia mengingat saat Piala AFF 2010 ketika hendak final, semua pejabat politik ingin terkenal melalui AFF, akhirnya gagal. Kejadian kemarin juga serupa, semua kepala daerah, ketika melihat wajahnya di daerahnya dengan wajah Shin Tae Yong dan pemain Indonesia, nah, wajah kepala daerah lebih besar daripada wajah Shin Tae Yong,” katanya disambut tawa oleh narasumber dan penonton yang hadir.

Effendi menilai bahwa tindakan tersebut bisa membawa sial atau memberikan aura negatif bagi pemain Timnas Indonesia yang sedang berlaga. “Jadi mungkin ini juga yang membawa sial, artinya ini bisa membawa aura negatif bagi kita, segala kemungkinan bisa terjadi,” ujarnya.

“Jadi dalam dua pertandingan terakhir, kita semua heboh, semua kepala daerah harus nobar, semua ingin menonjolkan diri dengan memasang poster besar dengan wajah Shin Tae Yong dan pemain Timnas, akhirnya apa, gagal,” tambahnya yang kembali disambut dengan tawa.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Guinea U-23 dalam fase playoff Olimpiade pada Kamis (9/5/2024). Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 19.00 WIB.