portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Jemaah Haji Indonesia Puas Pelayanan Petugas: Terima Kasih!

loading…

Senyum Abdul Hakim merekah setelah mendapat bantuan dari petugas haji saat kembali ke hotel. Foto/Andryanto Wisnuwidodo

MADINAH – Senyum Abdul Hakim merekah setelah mendapat bantuan dari petugas haji saat kembali ke hotel. Jemaah haji asal Madiun ini merasakan puas dengan kesigapan petugas haji sejak dari Indonesia hingga di Madinah.

“Bagus, petugasnya melayani dengan baik,” kata Abdul Hakim, Minggu (19/5/2024).

Abdul Hakim merasakan kehadiran petugas haji saat membutuhkan bantuan setelah lupa jalan kembali ke hotel setelah pulang dari salat Jumat di Masjid Nabawi. “Terima kasih, sudah dapat bantuan dari petugas,” tutur kakek berusia 72 tahun itu.

Kementerian Agama (Kemenag) menjadikan pelayanan haji tahun ini sebagai Haji Ramah Lansia. Ini dikarenakan dari kuota 241.000 orang, 45.000 di antaranya jemaah haji lanjut usia (lansia).

Kehadiran petugas haji sangat dirasakan jemaah haji selama pelaksanaan haji 2024. Begitu juga yang dirasakan Ahmadi, jemaah haji dari kloter SUB.

Mantan anggota DPRD Kota Malang dari Partai Keadilan Sejahtera tersebut mengaku sangat puas dengan pelayanan Kemenag. Terutama pelayanan hotel yang bagus dengan kamar luas dan kamar mandi yang bersih.

“Saya selalu perhatian dengan kamar mandi. Kamar mandi hotel bagus dan bersih,” katanya.

Ahmadi berangkat haji bersama istrinya dan menginap di Hotel Shaza Regency Plaza, sepelemparan batu dari Masjid Nabawi. Ahmadi tiba di Bandara International Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) di Madinah dengan penerbangan Saudia Airlines yang terbang dari embarkasi Juanda, Surabaya.

Dia tiba di Madinah, Jumat (17/5/2024), pukul 16.02 WAS. Begitu tiba di hotel, dia mengirim pesan singkat kepada keluarga di Malang, Jawa Timur tentang kepuasannya pada pelayanan Kemenag.

“Alhamdulillah, luar biasa pelayanan Kemenag. Makanan di pesawat sangat bagus. Baru mendarat di bus yang ngantar dari bandara ke hotel juga diberi paket snack lengkap,” tulisnya di aplikasi WhatsApp yang dia kirim kepada keluarganya.

(rca)