portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Urai Kepadatan Imbas Kecelakaan, Petugas Berlakukan Contraflow di Tol Jagorawi

loading…

Petugas Jasa Marga memberlakukan skema rekayasa lalu lintas contraflow atau lawan arus di Tol Jagorawi. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Petugas Jasa Marga memberlakukan skema rekayasa lalu lintas contraflow atau lawan arus di Tol Jagorawi. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan imbas kecelakaan yang terjadi di KM 20 ruas tol tersebut arah Bogor, Selasa (18/6/2024).

Contraflow diberlakukan mulai dari KM 17 sampai dengan KM 21 ruas Tol Jagorawi arah Bogor mulai pukul 19.59 WIB sambil terus dilakukan proses evakuasi muatan dan kendaraan oleh petugas di lapangan.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tertib di lajurnya masing-masing. Kemudian agar menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan tidak berpindah lajur selama melintasi contraflow.

Baca Juga

Antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. Diharapkan pengguna jalan juga selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Sebelumnya, Jasa Marga melalui akun X melaporkan telah terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil boks. Mobil pengangkut kardus tersebut terguling di tengah jalur di KM 20 Tol Jagorawi arah Bogor lantaran pecah ban.

“Gn Putri KM 24 – KM 20+200 arah Jakarta Padat, ada penanganan kecelakaan di arah sebaliknya, jadi perhatian, mengurangi kecepatan,” ungkap Jasa Marga.

(cip)