portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Silaturahmi ke Rumah Sayyid Ahmad di Makkah, Gus Addin Dibekali 14 Kitab

Silaturahmi ke Rumah Sayyid Ahmad di Makkah, Gus Addin Dibekali 14 Kitab

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Pusat Addin Juharudin mengunjungi rumah ulama besar Ahlussunnah Wal Jamaah di area Rusaifah, di utara pusat Kota Makkah. “Alhamdulillah, setelah menyelesaikan ibadah haji, saya berkesempatan untuk bertemu ulama besar Ahlussunnah Wal Jamaah yang merupakan panutan ulama Nusantara, Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki di Rusaifah di utara pusat Kota Makkah,” kata Gus Addin, Rabu (19/6/2024).

Gus Addin menjelaskan bahwa Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki adalah seorang ulama yang berilmu, murah hati, hangat, dan terbuka untuk semua kalangan. Bahkan dalam pertemuan tersebut, Gus Addin diajak untuk makan bersama, diberi beberapa oleh-oleh berupa peci, gamis, dan diberikan 14 kitab yang ditulis oleh ayahanda Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki.

“Di kesempatan itu, saya didoakan, diberi makanan, diberi peci hijau, diberi gamis, dan diberi 14 kitab,” ujar Gus Addin. 14 kitab yang diterima Gus Addin berisi beragam topik penting seperti fikih, ushul fikih, akidah, tafsir, sejarah, dan peraturan keluarga Islam. “Semua karangan ayah beliau, Almaghfurlah Sayyid Muhammad Al-Maliki bin ‘Alawi bin ‘Abbas bin ‘Abdul-‘Aziz Al-Maliki,” tambahnya.

Atas hangatnya sambutan yang diterima Gus Addin saat bertemu dengan Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki, pria yang lahir di Cirebon ini memohon doa agar beliau selalu diberikan kesehatan. “Semoga Buya Sayyid Ahmad Al Maliki senantiasa diberikan kesehatan, sehingga kami selalu dapat bertemu dengannya, belajar, dan mendapatkan berkah dari ilmu-ilmunya,” katanya.