portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan KPK sebagai Saksi Kasus DJKA

Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan KPK sebagai Saksi Kasus DJKA

loading…

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dia siap untuk dipanggil oleh KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di DJKA, pada Kamis (15/8/2024) pagi. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dia siap untuk dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (15/8/2024) pagi. Dia menyatakan bahwa pemanggilan seharusnya dilakukan besok.

“Saya menerima panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi tetapi karena besok ada diskusi yang sangat penting yang sudah direncanakan dua minggu yang lalu, maka saya meminta kepada KPK untuk datang hari ini,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta, pada Kamis (15/8/2024).

Sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum, Hasto mengatakan bahwa ketika diminta untuk menjadi saksi, dirinya tidak keberatan untuk datang ke KPK.

Baca Juga

Hasto dipanggil terkait kasus dugaan korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan di wilayah Jawa Timur (Jatim).

“Poin penting di mana saya diperlukan memberikan keterangan terkait dengan dugaan korupsi terkait dengan operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terkait proyek kereta api di Jawa Timur,” katanya.

Hasto mengatakan bahwa dia tidak menyiapkan dokumen apapun untuk pemanggilan hari ini. “Yang saya bawa adalah keyakinan atas kebenaran dalam hukum,” tambahnya.

(maf)