portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Paus Fransiskus Akan Pimpin Misa Kudus di GBK, Jemaat Diminta Hadir Tepat Waktu

Ketua Panitia Pelaksana Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, Ignasius Jonan meminta jemaat hadir tepat waktu saat ingin menghadiri misa Kudus yang dipimpin oleh Paus Fransiskus pada 5 September 2024 mendatang. Sebab pintu akan ditutup 30 menit sebelum acara dimulai. Misa Kudus akan berlangsung dari jam 17.00 hingga pukul 18.30 malam di GBK. Pintu masuk stadion utama dan madya akan dibuka setelah pukul 12.00 WIB.

Jonan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov DKI Jakarta yang menerapkan work from home di Jakarta pada tanggal 5 September 2024. Khususnya bagi karyawan perkantoran di sekitar Senayan karena akan ada dua acara besar, yaitu misa kudus di GBK yang dihadiri lebih dari 80 ribu orang dan acara International Sustainable Forum.

Bagi jemaat yang berasal dari luar Jabodetabek, panitia menyediakan tempat parkir dan mengatur agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya. Tidak ada pendaftaran di lokasi acara, jadi para jemaat harus memiliki undangan yang didistribusikan melalui keuskupan gereja atau paroki. Bagi yang tidak memiliki undangan, disarankan untuk menonton acara tersebut di rumah melalui layanan live streaming.