portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Hampir Setengah Menteri Jokowi Diprediksi Diboyong Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Maruf Amin, serta para menteri lainnya berkumpul di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada hari Senin, 12 Agustus 2024.

Pengamat Politik Ujang Komarudin memprediksi hampir setengah menteri di kabinet Presiden Joko Widodo saat ini akan pindah ke kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini tidak terkejut dengan hal tersebut.

Menurut Ujang, Prabowo mengetahui kinerja menteri-menteri yang akan dipindahkan ke pemerintahan selanjutnya. Selain itu, pembagian kekuasaan kepada partai-partai pendukung juga menjadi alasan bagi pemindahan tersebut. Dia yakin bahwa tidak akan ada perwakilan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kabinet Prabowo-Gibran nantinya.

Ujang menegaskan bahwa kinerja menteri kabinet Jokowi yang akan dipindahkan ke kabinet Prabowo harus dinilai bersama. Setelah dipindahkan, kinerja mereka juga akan dinilai.

Sebelumnya, Prabowo telah menyatakan bahwa beberapa menteri saat ini akan masuk ke dalam kabinetnya bersama Gibran Rakabuming Raka. Prabowo percaya dengan kemampuan menteri-menteri yang saat ini berada di kabinet Jokowi.

Prabowo mengaku sangat percaya dengan para menteri tersebut. Dia mengetahui dengan detail bagaimana cara kerja, pola pikir, dan gagasan dari para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

(Artikel ini disadur dari SINDOnews)