portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Pilkada 2024, Anak Muda Harus Ambil Peran Strategis

Pilkada 2024, Anak Muda Harus Ambil Peran Strategis

loading…

Seminar Gerakan Pemuda ASEAN di Cianjur, Jawa Barat. Foto/Ist

JAKARTA – Pilkada Serentak 2024 yang sudah memasuki tahap kompetisi juga menarik perhatian Motivator Muda Nasional Syafii Efendi. Hal ini dia sampaikan dalam acara Seminar Gerakan Pemuda ASEAN di Cianjur, Jawa Barat.

Syafii Efendi, yang dikenal sebagai seorang pemuda yang aktif sebagai motivator dan aktivis internasional, juga membahas dinamika politik di daerah termasuk Cianjur. Dalam presentasinya, Syafii menekankan bahwa pemuda harus mengambil peran strategis dan tidak boleh lagi menjadi alat politik semata.

“Pemuda harus menjadi penentu, terlibat dalam tatanan strategis, dan memberikan masukan kebijakan daerah ke depan. Setuju?” tanya Syafii Efendi kepada para peserta yang dijawab dengan antusias oleh audiens, Minggu (8/9/2024).

Baca Juga

Parpol Tak Siap dengan Kadernya, Dinilai Salah Satu Penyebab Banyaknya Calon Tunggal

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 700 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, mahasiswa, dan aktivis kepemudaan. Ketua KNPI Cianjur, Muhammad Riksa, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam pidatonya, tokoh pemuda Cianjur ini mengapresiasi acara positif tersebut, dan berharap gerakan edukasi seperti ini dapat terus dilakukan guna mengubah pola pikir pemuda Cianjur menjadi entrepreneur dan pemimpin masa depan.

(rca)