portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Prabowo Beri Sinyal Banyak Menteri dari Kabinet Jokowi

Prabowo Beri Sinyal Banyak Menteri dari Kabinet Jokowi

loading…
Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan, banyak menteri yang berasal dari kabinet Jokowi-Maruf Amin sekarang ini. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan, banyak menteri yang berasal dari kabinet Jokowi-Maruf Amin sekarang ini. Ada juga menteri baru termasuk para menteri ekonomi. “Dalam saya menyusun kabinet kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang. Banyak juga yang berada di kabinet sekarang,” ujar Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Prabowo melihat hal tersebut pada akhirnya setiap penerima mandat dari rakyat memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. “Kalau kita menyusun dan memilih tim sepak bola yang dicari adalah pemain-pemain terbaik. Kita tidak memikirkan orang tuanya siapa, agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa,” katanya. “Kalau kebetulan orangnya masih bagus pasti kita akan minta untuk ikut lagi,” tambah Prabowo.

Prabowo bercerita bahwa dirinya menjadi salah satu yang menginisiasi Kabinet Indonesia Maju walaupun dia baru bergabung di bagian kedua sebagai Menteri Pertahanan. “Jadi saya masuk di second half, masa-masa kritis begitu,” ucapnya. (jon)