portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Andre Rosiade Unggah Hasil Survei Capres di Medsos, SMRC: Itu Hoaks

Andre Rosiade Unggah Hasil Survei Capres di Medsos, SMRC: Itu Hoaks

Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) membantah unggahan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade di akun media sosialnya terkait elektabilitas pasangan Capres-Cawapres. Dalam unggahannya, pasangan Prabowo-Gibran dikabarkan unggul dalam survei versi SMRC.

“Iya (hoaks),” kata Manager Program SMRC Saidiman Ahmad saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (5/11/2023).

Saidiman menjelaskan bahwa SMRC tidak pernah mengeluarkan survei seperti yang dimaksud oleh Andre Rosiade. “Yang jelas, kita tidak pernah melakukan survei terkait hal itu,” ujarnya.

Diketahui, dalam unggahan tersebut, Andre Rosiade menuliskan bahwa hasil survei telepon SMRC pada tanggal 31 Oktober-3 November 2023 menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam survei elektabilitas capres-cawapres. Pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan persentase sebesar 45,3%, disusul oleh pasangan Ganjar-Mahfud dengan persentase sebesar 22,9% dan pasangan Anies-Muhaimin dengan persentase sebesar 19%. “Jika ini benar, insyaAllah menuju putaran kedua & ini menjadi penyebab serangan terhadap Prabowo Gibran. Kami tunggu informasi dan rilisnya, bang @saifulmujani,” tulis Andre Rosiade. (rca)