portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

PN Jakarta Selatan Gelar Sidang Perdana Praperadilan SYL

Pada Senin (6/11/2023), Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang perdana gugatan praperadilan sah tidaknya penetapan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dalam sidang ini, kubu KPK sebagai Termohon diwakili oleh Biro Hukum.

Sidang perdana tersebut dilaksanakan di ruang sidang 3 PN Jakarta Selatan pada pukul 10.40 WIB. Dalam persidangan tersebut, tim pengacara SYL hadir untuk mewakili kubu SYL.

Sidang gugatan praperadilan sah tidaknya penetapan tersangka SYL dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian dipimpin oleh Hakim Tunggal Alimin Ribut Sudjono. Saat ini, tim pengacara SYL sedang membacakan gugatan praperadilan di persidangan.

Sidang perdana ini seharusnya digelar pada Senin, 30 Oktober 2023. Namun, sidang tersebut ditunda karena pihak KPK tidak bisa hadir dan mengirimkan surat penundaan ke pengadilan.

Kubu KPK menyebutkan bahwa hakim tunggal yang menangani perkara tersebut tidak bisa hadir karena harus mengikuti persidangan dalam perkara lainnya.