portal berita online terbaik di indonesia

Iwan Bule: Dari Sukses di PSSI ke Perjalanan Baru dalam Politik

Siapa yang tidak kenal Iwan Bule, seorang tokoh yang diakui berjasa dalam perkembangan dunia sepakbola Indonesia dan juga dikenal sebagai figur terkemuka di kepolisian.

Iwan Bule berhasil memenangkan pemilihan Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023 dengan total 82 dari 85 suara yang ada. Tiga suara lainnya merupakan abstain yang menunjukkan bahwa tidak ada yang memilih salah satu dari dua kandidat lawannya pada saat itu. Keberhasilan ini mencerminkan tingginya tingkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Iwan Bule oleh anggota PSSI.

Prestasi luar biasa juga diraih oleh Iwan Bule ketika menjabat sebagai Ketum PSSI, termasuk mengantarkan Timnas Indonesia menjadi pemenang pada piala AFF kategori U-16, berhasil meloloskan kategori senior dan U-19 ke piala Asia, dan berhasil membuat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Salah satu strategi yang digunakan oleh Iwan Bule dalam meraih prestasi-prestasi PSSI adalah mengundang pelatih kelas dunia, Luis Mila dan Shin Tae-Yong. Luis Mila merupakan mantan pemain sepak bola dan pelatih tim sepak bola Spanyol, sedangkan Shin Tae-Yong merupakan pemain dan pelatih sepak bola asal Korea Selatan.

Keputusan strategis dan prestasi di bidang sepakbola, serta komitmen tinggi dalam penyelenggaraan kenegaraan menjadikan profil Iwan Bule sangat menonjol dan dapat diandalkan. Keterlibatannya dalam dunia politik merupakan evolusi alami dari karirnya yang sukses.

Dengan profilnya yang luar biasa, kehadiran Iwan Bule di DPR RI nantinya dapat diartikan sebagai kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki wakil yang memiliki wawasan mendalam, integritas, dan komitmen nyata terhadap kemajuan bangsa.

Keterlibatan Iwan Bule dalam dunia politik bukan hanya kelanjutan dari kesuksesan sebelumnya, tetapi juga sebagai bentuk keyakinan bahwa masyarakat dapat mengandalkannya sebagai wakil yang mampu membawa perubahan positif. Oleh karena itu, langkahnya untuk terlibat dalam pemilihan DPR RI dianggap sebagai langkah tepat mengingat rekam jejaknya yang solid dan kontribusinya yang positif di kepolisian dan di dunia sepakbola.

Source link

Exit mobile version