portal berita online terbaik di indonesia

Ujang Endin Dapat Dukungan Ketua DPP PAN untuk Pilkada 2024

DAILY PANGANDARAN – Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mendapat tanggapan positif dari Partai Amanat Nasional (PAN) menjelang Pilkada 2024. Hal tersebut langsung disampaikan Ketua DPP PAN Bima Arya.

Dalam kunjungannya ke DPD PAN Pangandaran, mantan walikota Bogor ini memberikan dukungan positif kepada Calon Wakil Bupati Ujang.

“Di sini ada energi kemenangan dalam Pemilihan Bupati bersama Cabup UE dan tim Pangandaran,” kata Bima kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Ia menyatakan hal tersebut berpotensi membawa takdir dan kemenangan PAN di Jawa Barat pada tahun 2008. “Jika kader PAN di daerah juga memenangkan Pilkada, tentu akan berdampak pada kemenangan di Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, sosok UE dianggap layak untuk memimpin Pangandaran ke depan. “Saya sangat mengenal pak Wabup ini, dulu bertemu di forum kepala daerah, orangnya tenang tapi memiliki manuver luar biasa sebagai Bacabup,” katanya.

Menurutnya, sosok UE dapat dipertimbangkan oleh DPP PAN untuk rekomendasi Pilkada 2024 nanti.

“Ya tentu semuanya akan berujung pada seleksi. Penentuannya nanti berdasarkan elektabilitas yang kuat, penerimaan yang tinggi, dan soliditas internal partai. Saya yakin DPP PAN akan memilih secara rasional. Meskipun saat ini DPP PAN telah mengeluarkan dua nama rekomendasi,” ucapnya.

10 DPC PAN Mendukung Ujang Endin

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi mengungkapkan bahwa Ujang Endin mendapat dukungan langsung dari 10 DPC di Kabupaten Pangandaran.

“Semua DPC mendukung dari 10 DPC yang ada. Kami deklarasikan dukungan kepada Ujang Endin tanpa unsur paksaan,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa deklarasi tersebut murni inisiatif dari DPC PAN Pangandaran. “Terkait dua nama rekomendasi yang telah dikeluarkan, kami menghormati mekanisme tersebut,” katanya.

“Yang terpenting, PAN harus solid, ada Ujang Endin dan Ino. Kami menghargai keputusan tersebut,” lanjutnya.

UE Semakin Bersemangat

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pengurus DPD PAN. “Saya sangat menghargai dukungan dari DPD PAN dan pengurus DPC PAN untuk saya,” ujar Ujang.

Ia menilai ini sebagai kekuatan dari basis partai. “Para DPC telah mendeklarasikan dukungan kepada saya,” katanya.

Selain itu, Ujang juga menerima tanggapan positif dari ketua DPP PAN Bima Arya terkait pencalonannya sebagai Bacabup Pangandaran.

“Saya juga mendapat dukungan dari Bima Arya. Hal ini tentu penting untuk membawa semangat yang lebih besar ke depan,” tutupnya.

Source link

Exit mobile version