portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan Benarkan Daftar Calon Pimpinan

Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan telah mendaftar untuk menjadi calon pimpinan KPK periode 2024-2029. Pahala telah hampir menyelesaikan proses pendaftarannya.

“Pahala sebelumnya juga sempat mengajak orang-orang berintegritas, berkapasitas, dan berkapabilitas untuk ikut mendaftar sebagai calon pimpinan KPK periode 2024-2029. Menurutnya, KPK saat ini membutuhkan pemimpin yang memiliki syarat tersebut.

“Pahala mewakili insan KPK yang mendaftar menjadi calon pimpinan menjelaskan bahwa lembaga antirasuah saat ini memerlukan sosok yang berani dan lebih cepat dalam memberantas korupsi. Dia mengajak orang yang vokal dalam pemberantasan korupsi untuk mendaftar sebagai calon pimpinan KPK.

“Pendaftaran seleksi calon pimpinan dan dewan KPK akan segera ditutup pada 15 Juli 2024. Pendaftaran calon pimpinan KPK sendiri sudah dibuka selama 20 hari, yakni sejak 26 Juni 2024.

“Setelah masa pendaftaran calon pimpinan dan dewan KPK ditutup pada 15 Juli, Panitia Seleksi (Pansel) akan melakukan seleksi administrasi pada 16 sampai 22 Juli 2024. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 24 Juli 2024.

Exit mobile version