portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Mendagri Minta Masyarakat Maluku Utara Tak Terpecah Pascainsiden Ledakan Speedboat Benny Laos

Mendagri Minta Masyarakat Maluku Utara Tak Terpecah Pascainsiden Ledakan Speedboat Benny Laos

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah memberikan keterangan kepada media di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa, Jakarta, pada Minggu (13/10/2024), terkait kematian Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos dalam insiden terbakarnya speedboat yang ditumpanginya.

Tito Karnavian berharap agar insiden ledakan speedboat yang menewaskan Calon Gubernur Benny Laos tidak memecah belah masyarakat Maluku Utara. Ia meminta agar masyarakat tidak melakukan aksi kekerasan karena pihak kepolisian masih harus menyelidiki penyebab pasti dari ledakan speedboat tersebut.

Meskipun demikian, Tito memastikan bahwa Pemilihan Gubernur Maluku Utara akan tetap dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Menurutnya, partai koalisi memiliki waktu untuk memilih pengganti Benny Laos dalam kontestasi Pilkada 2024.

Benny Laos, yang diusung oleh delapan partai koalisi dalam Pilkada Maluku Utara, meninggal dunia dalam kebakaran speedboat bersama lima penumpang lainnya di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, pada Sabtu (12/10/2024).

Kapolres Taliabu, AKBP Totok Handoyo, membenarkan bahwa Benny Laos meninggal dunia dalam kebakaran speedboat miliknya. Total enam orang tewas dalam kejadian tersebut, dua di antaranya belum teridentifikasi.

Pihak berwenang belum dapat mengkonfirmasi penyebab kematian Benny Laos dan masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

Exit mobile version